Android 6.0 Marshmallow, Nexus 5X & Nexus 6P Akan Rilis 29 September

Kolom Gadget – Google telah menyebar undangan untuk sebuah acara yang akan diadakan pada tanggal 29 September. Acara itu untuk meresmikan Android 6.0 Marshmallow yang kemungkinan juga akan menjadi debut awal Nexus 5x dan Nexus 6P.

Sepertinya kita sudah semakin dekat dengan rilis Android 6.0 Marshmallow. Pasalnya, Google telah mengirimkan undangan ke sejumlah awak media untuk menghadiri acara peresmian bertema Android Marshmallow. Acara ini pun akan diadakan di San Fransisco, Selasa (29/09/2015) seperti dilansir dari Engadget (18/09/2015).

Namun dalam acara itu kemungkinan besar Google tak akan merilis Android 6.0 Marshmallow saja, tetapi juga dua smartphone Nexus yang sudah sering kita dengar selama ini yaitu LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P. Nexus 5X buatan LG akan membawa Snapdragon 808 dengan RAM 2GB dan layar 5,2 inci beresolusi 1080p. Selain itu juga terdapat kamera 12,3MP dan sensor pemindai sidik jari.

Sementara itu Nexus 6P buatan Huawei akan membawa chipset Snapdragon 810 dengan RAM 3GB dan layar Quad HD berukuran 5,7 inci. Ini akan menjadi smartphone pertama Nexus bagi Huawei. Kedua ponsel Nexus ini akan menggunakan Android 6.0 sebagai sistem operasinya.

Diharapkan juga Google akan memperkenalkan Chromecast generasi terbaru di acara tersebut, yang bocoran gambarnya sudah kita lihat kemarin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *