Xiaomi Mi Pad 2 Disertifikasi Tiongkok

Kolom Gadget – Tiongkok ternyata sudah memberikan sertifikasi dan restunya untuk tablet kedua Xiaomi Mi Pad 2. Namun bukan TENAA, melainkan melalui situs pusat sertifikasi 3C.

Sejauh ini Xiaomi baru meluncurkan satu tablet dan itu adalah Xiaomi Mi Pad. Sudah lebih dari setahun sejak tablet ini diluncurkan Maret tahun lalu, namun sampai sekarang generasi penerus belum juga dilahirkan. Apakah Xiaomi benar-benar menyerah dengan pasar tablet? Atau memang sudah tak tertarik menggarap lahan yang tak lagi sebasah dulu?

Tampaknya tidak begitu, karena Tiongkok, negara asal Xiaomi melalui situs pusat sertifikasi 3C sudah memberikan sertifikasi untuk tablet ini, yang artinya kedatangannya mungkin tak akan lama lagi. Sayangnya, tak seperti situs TENAA, situs ini tidak mengungkap terlalu banyak detail mengenai Mi Pad 2, kecuali nomor model “2015716” dan informasi charger dengan 5.0 volt dan 2A.

Xiaomi Mi Pad generasi sebelumnya sendiri menggunakan sistem operasi Android, sehingga generasi penerus mungkin masih akan menggunakan OS yang sama, meski tidak menutup kemungkinan jika kehebatan Windows 10 mampu menarik Xiaomi untuk menggunakannya. Karena menurut sumber industri, Xiaomi sempat bereksperimen menjajal menjalankan Windows 10 di Xiaomi Mi 4 dan Mi Pad 2.

Xiaomi Mi Pad 2 Disertifikasi Tiongkok 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *