Smartphone Android One BQ Aquaris A4.5 Juga Sambangi Eropa

Kolom Gadget – Meski berisi negara-negara maju, Eropa ternyata juga punya smartphone Android One yang baru saja diluncurkan oleh Google yaitu BQ Aquaris A4.5.

Setau kita, Android One merupakan program Google untuk menghadirkan smartphone Android murah ke negara-negara berkembang. Eropa sendiri merupakan benua dengan negara-negara yang sudah maju. Namun ternyata Google juga punya ketertarikan menjajal untuk menghadirkan smartphone Android One ke Eropa.

Melalui BQ Aquaris A4.5, duta Android One pun menghampiri Negeri Biru ini dengan membawa chipset MediaTek MT6735M berisikan CPU quad-core 1GHz dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB yang bisa diekspansi hingga 64GB. Smartphone ini juga menempatkan sepasang kamera 8MP di belakang dan 5MP di depannya. Sementara layarnya membentang seluas 4,5 inci beresolusi 540 x 960 piksel berlapis Dragontrail, seperti dilansir dari 9to5Google (18/09/2015).

BQ Aquaris A4.5 sudah mendukung dual SIM 4G dan mengadopsi Android 5.1.1 Lollipop di luar kotak sebagai sistem operasinya. Baterainya sendiri berkapasitas 2.470mAh. Tablet ini pun akan tersedia di Spanyol dan Portugal yang dibanderol dengan harga terjangkau, yakni hanya € 169,90 (sekitar Rp 2,7 juta).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *