Samsung Pay Juga Bakal Bisa Digunakan di Smartphone Murah

Kolom Gadget – Di masa depan, Samsung akan memperluas dukungan platform pembayaran mereka Samsung Pay ke lebih banyak perangkat termasuk perangkat murah. Hal ini sudah disampaikan oleh Samsung baru-baru ini.

Saat ini, perangkat Samsung yang hanya mendukung platform pembayaran mobile Samsung Pay hanyalah Samsung Galaxy S6, S6 edge, Galaxy Note5 dan Gear S2, yang seluruhnya merupakan perangkat high-end milik Samsung. Namun Samsung berencana untuk memperluas Samsung Pay ke lebih banyak smartphone.

Hal itu telah mereka umumkan baru-baru ini melalui kepada divisi ponsel Samsung, Shin Jong-kyun seperti dilansir dari Korea Herald (16/09/2015) bahwa perusahaannya secara bertahap akan memperluas Samsung Pay ke perangkat Samsung Galaxy yang lebih murah.Tampaknya, Samsung memang benar-benar ingin platform pembayaran mobile miliknya menjangkau seluruh lapisan. Namun tampaknya Samsung Pay akan dihadirkan untuk smartphone sub-premium Samsung, mengingat syarat utama agar sebuah ponsel mendukung Samsung Pay adalah chip NFC.

Samsung Pay sendiri saat ini sudah bisa digunakan di negara asal Samsung, Korea Selatan yang sepertinya memulai debutnya dengan cukup sukses disana. Pekan depan, layanan pembayaran Samsung Pay juga akan tersedia di Amerika Serikat, meski sebenarnya saat ini juga sudah tersedia dalam tahap beta testing. Platform pembayaran mobile Samsung ini memiliki keuntungan yang lebih ketimbang platform pembayaran Appe Pay karena Samsung Pay kompatibel dengan sebagian besar terminal pembayaran kartu kredit di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *