LG Dikabarkan Akan Produksi Massal Panel Layar yang Bisa Dilipat

Kolom Gadget – LG dikabarkan bermitra dengan perusahaan perangkat lunak besar berskala global untuk memasok layar lipat, dan tengah bersiap-siap untuk mulai memproduksi panel layar lipat dalam waktu dekat.

Berbeda dengan Samsung yang membuat dan mengembangkan layar untuk digunakan di produknya sendiri, rival satu negaranya LG justru membuat teknologi layar untuk digunakan oleh perusahaan lain. Berdasarkan laporan yang bersumber dari negara asalnya, Korea Selatan, LG dikabarkan tengah bersiap untuk memproduksi massal panel layar yang bisa dilipat. Namun bukan untuk digunakan di produknya sendiri (seperti smartphone, misalnya), melainkan untuk digunakan oleh perusahaan lain yang menjadi mitranya.

Laporan ini menyebutkan jika panel layar ini akan diproduksi di fasilitas LG di Gumi, Kyeongbuk. Disebutkan juga baik LG maupun mitranya tidak memiliki kekurangan sumber daya keuangan, dan akan membagi biaya investasi juga meningkatkannya menjadi ratusan juta dollat AS bersama mitranya ini.

Sayangnya, sumber informasi ini tidak menyebutkan secara spesifik mitra mana yang dimaksud, namun disebutkan jika mitra LG ini adalah sebuah perusahaan perangkat lunak global yang berambisi untuk bersaing dengan Samsung dan Apple di pasar smartphone hign-end, seperti dilansir dari Android Authority (18/09/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *