Desain Chromecast 2 Dirombak Oleh Google

Kolom Gadget – Diketahui dari dokumen internal Google bahwa perusahaan mesin pencari raksasa ini telah bersiap membuat Chromecast 2, namun dengan desain yang sudah dirombak besar-besaran.

Salah satu produk populer Google, Chromecast sudah mulai terdengar generasi terbarunya. Menurut orang-orang dari 9to5Google (17/09/2015), yang berhasil mendapatkan akses ke dokumen internal dan foto Chromecast mengungkap generasi kedua dari perangkat ini dengan nama Chromecast 2.

Menurut dokumen tersebut, Google akan mengubah besar-besaran desain Chromecast 2, seperti yang bisa anda lihat pada gambar. Desain Chromecast 2 akan menjadi berbentuk konektor USB kecil dengan bodi seperti pil.

Informasi lain yang diketahui dari dokumen ini juga termasuk peningkatan fitur Wi-Fi yaitu 802.11ac dan juga akan menggunakan perangkat lunak yang lebih baik, termasuk fitur untuk menambahkan konten feed kustom. Sayangnya, kita masih belum mengetahui jenis feed apa yang dimaksud. Namun bisa jadi yang dimaksud adalah fitur “Fast Play” yang bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menghubungkan perangkat untuk mulai mengirimkan konten di dongle Chromecast, dan memungkinkan pengguna untuk menaruh speaker melalui setiap kabel AUX dan memutar beberapa lagu.

Ada kemungkinan jika Chromecast 2 akan diluncurkan pada tanggal 29 September, yaitu di saat yang sama saat duo Nexus mungkin akan diluncurkan. Chromecast 2 pun nantinya akan tersedia dalam pilihan warna kuning, hitam dan merah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *