Bedah iPad Mini 4 Perlihatkan Organ Dalamnya

Kolom Gadget – iFixit mencoba membedah iPad Mini 4 yang saat acara peluncurannya tak terlalu menonjol karena tak diungkap lebih jelas oleh Apple. Melalui video ini kita bisa melihat  jeroan iPad Mini 4. Seperti apa?

Di acara peluncuran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang juga merilis Apple TV, iPad Pro dan iPad Mini 4, tablet yang terakhir ini seperti di anak tirikan oleh Google. iPad Mini 4 hanya sepintas lewat tanpa diungkap fitur apa saja yang dibawa dan seperti apa spesifikasinya. Apple bahkan hanya memberikan waktu 30 detik saja untuk membicarakan iPad Mini 4 di atas panggung.

Kini, kita disuguhi teardown iPad Mini 4 oleh iFixit, yang memperlihatkan iPad Mini 4 saat dibedah dan menunjukkan organ dalam yang dibawa tablet ini. Kita sudah tau kalau iPad Mini 4 membawa chipset Apple A8 yang sudah di overclock menjadi 1.5GHz didalamnya. Selain itu juga sudah mengetahui RAM 2GB tertanam dijeroannya. Untuk lebih jelas, teardown ini juga mengungkap baterai iPad Mini 4 ternyata lebih kecil dari pendahulunya, dimana iPad Mini 3 membawa baterai 6.471mAh, sedangkan iPad Mini 4 dibekali baterai 5.124mAh.

Apple sendiri memiliki pembelaan terkait hal ini. Perusahaan asal Cupertino ini mengatakan bahwa downgrade tidak memberikan dampak negatif untuk daya tahan baterai, dimana Apple mengklaim baterai iPad Mini 4 mampu bertahan selama 10 jam, atau kurang lebih sama seperti iPad Mini 3.

Kita juga bisa melihat layar iPad Mini 4 telah dilaminasi, antena yang dibagi antara bagian atas dan bawah perangkat, layar dan kaca yang sekarang menyatu satu sama lain dan berbagai hal lainnya seperti yang sudah ada di tablet Apple yang lebih besar.

iFixit pun memuji iPad Mini 4 lantaran bisa lebih mudah dalam mengganti baterainya. Meski tak lepas dari kritik karena cukup sulit dalam mengganti layar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *