Apple “Mancing” di Kolam Android

Kolom Gadget – Melalui aplikasi “Move to iOS” yang baru saja diluncurkan Apple ke Google Play Store untuk Android, Apple tampaknya ingin “mencuri” pengguna Android agar beralih ke iOS.

Sejauh ini Google sudah banyak meluncurkan aplikasi miliknya ke Apple App Store untuk platform iOS. Namun tak begitu dengan Apple yang sejauh ini memang tak pernah menghadirkan aplikasi untuk Android di Google Play Store. Namun sekalinya meluncurkan aplikasi untuk Android, Apple justru ingin mencuri pengguna Android dari Google. Tampaknya jumlah pengguna Android yang besar membuat Apple tertarik untuk “memancing” di kolam (red: Play Store) Android.

Aplikasi itu bernama “Move to iOS”. Dari namanya saja tentu kita sudah menerka kalau aplikasi ini memang ada kaitannya dengan modus Apple mengajak pengguna Android agar beralih ke iOS. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pengguna Android yang beralih ke iOS agar bisa dengan mudah memindahkan seluruh data kontak, riwayat SMS, bookmark, foto dan segala informasi yang ada di akun pengguna Android ke iPhone atau iPad.

Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan di acara WWDC 2015. Sayangnya tidak diketahui alasan sebenarnya kenapa butuh waktu lama bagi Apple untuk meluncurkan aplikasi ini. Tapi sepertinya ada kaitannya dengan peluncuran iOS 9. Dengan Versi terbaru sistem operasi Apple itu, diharapkan banyak pengguna tertarik dengan platform miliknya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *