Aplikasi S Health Sudah Mendukung Seluruh Smartphone Android 4.4 KitKat

Kolom Gadget – Samsung mulai hari ini telah membuka eksklusifitas aplikasi S Health yang sebelumnya hanya ada di perangkat top Samsung. Ya, seluruh perangkat Android kini bisa menginstall aplikasi ini asalkan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Aplikasi kebugaran buatan Samsung, S Health merupakan aplikasi kebugaran yang selama ini hanya tersedia di perangkat kelas atas milik Samsung saja. Sementara perangkat Samsung lainnya, masih belum bisa menggunakannya. Bahkan meski sudah dirilis sebagai aplikasi mandiri di Play Store, tetap saja aplikasi ini masih eksklusif untuk smartphone yang menggunakan TouchWiz dan OS Android 5.0 Lollipop

Namun mulai hari ini, anda yang tertarik dengan aplikasi S Health bisa menginstalnya di perangkat anda tak perduli apakah anda menggunakan smartphone Samsung atau smartphone dari vendor lain, anda tetap bisa menginstall aplikasi ini asalkan sistem operasi anda sudah Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru, seperti dilansir dari Android Authority (18/09/2015).

Namun beberapa ponsel mungkin tak bisa memanfaatkan fitur aplikasi ini secara maksimal. Jika anda ingin menggunakan monitor denyut jantung, maka smartphone anda harus memiliki sensor denyut jantung. Namun fitur lain dari aplikasi S Health tetap bisa digunakan seperti biasa seperti fitur penghitung langkah dan berata badan, asupan kalori dan statistik kesehatan lainnya. Semua fitut itu bisa anda dapatkan di ponsel anda dengan mengunduh S Health di Google Play Store.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *