Smartwatch Samsung Gear S2 3G Tak Akan Sambangi Eropa

Kolom Gadget – Samsung Gear S2 versi 3G ternyata tak akan menyambangi Eropa. Ini berbeda dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat yang sudah dipastikan akan tersedia versi 3G dari Gear S2. Apa alasan Samsung tidak menghadirkan Gear S2 versi 3G di Benua Biru itu?

Setelah sebelumnya mengumumkan bahwa Samsung Galaxy Note5 tidak akan hadir di Eropa, setidaknya sampai tahun depan, kini tersiar kabar yang mengatakan bahwa versi 3G dari Samsung Gear S2 juga tak akan menyambangi daratan Eropa. Apa sebabnya Samsung Gear S2 3G tak akan tersedia di Eropa?

Seperti kita ketahui bahwa Samsung Gear S2 hadir dalam beberapa varian yang salah satu diantaranya mendukung e-SIM, yaitu SIM yang tertanam dalam perangkat. Namun varian yang mendukung e-SIM ini hanya akan dipasarkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat saja, sementara pasar lainnya termasuk Eropa hanya akan mendapatkan versi tanpa data mobile, seperti dilansir dari GSMArena (17/09/2015). Padahal, Eropa termasuk pasar premium.

Ternyata, SIM tertanam yang disebut dengan e-SIM ini merupakan format SIM yang hanya tersedia di Amerika Serikat saja, namun di Eropa SIM seperti ini belum diadopsi oleh operator Eropa. Ini tidak bisa begitu saja diubah, dan operator juga tidak bisa memprogram ulang Samsung Gear S2.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *