Sengitnya Kompetisi Paksa LG Pangkas Harga Smartphone High-End, Mungkin Termasuk LG G4

Kolom Gadget – Laporan dari Korea Selatan mengatakan bahwa LG kewalahan menghadapi sengitnya persaingan pasar ponsel yang memaksa LG untuk menurunkan harga jual smartphone high-end mereka.

Sengitnya persaingan pasar ponsel di dunia memang sudah berdarah-darah. Bahkan sekarang ini banyak produsen ponsel mengalami krisis lantaran sulitnya menghadapi persaingan. Belum lagi gempuran dari berbagai produsen smartphone asal Tiongkok yang selalu menjual ponsel dengan biaya yang tergolong murah.

Di Korea, ada dua pemain besar yaitu Samsung dan LG, dengan Samsung memimpin persaingan. Namun LG sendiri sebenarnya mulai kewalahan menghadapi persaingan, yang memaksa produsen asal Korea Selatan ini untuk memangkas harga jual ponsel high-end mereka.

Laporan dari Korea Selatan yang mengutip data dari operator terbesar di Negeri Ginseng tersebut, SK Telecom memuat biaya rata-rata 17 smartphone yang diproduksi oleh LG sekitar ₩ 175.341 ($ 149,29) untuk rencana berlangganan di level ₩ 60.000 ($ 51) yang ditawarkan SK Telecom. Sementara dibawah rencana harga yang sama, konsumen bisa membeli smartphone Samsung yang harganya rata-rata sekitar ₩ 414.357, seperti dilansir dari Korea Herald (17/09/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *