Mi 4c, Penerus Xiaomi Mi 4i Pakai Port USB Type-C, Tapi Kabelnya Bisa Berubah Menjadi MicroUSB Atau Type-C

Kolom Gadget – Bos besar Xiaomi, Lin Bin baru saja mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 4c bakal menyediakan port USB Type-C. Namun charger atau kabelnya sendiri bisa berubah konektor menjadi microUSB atau USB Type-C.

Pada tanggal 22 September, Xiaomi akan mengungkap smartphone terbarunya yang akan menjadi suksesor Xiaomi Mi 4i. Ponsel itu adalah Xiaomi Mi 4c dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh pendiri Xiaomi, Lin Bin. Meski sayangnya tersiar kabar kalau ponsel ini hanya akan diproduksi sebanyaka 100.000 unit saja.

Menariknya, Bin juga baru saja menjelaskan jika smartphone Xiaomi Mi 4c seperti dilansir dari PhoneArena (17/09/2015) akan menyediakan port USB Type-C, namun kabel datanya bisa dikonversi ke microUSB dan USB Type-C, seperti yang anda lihat pada diatas.

Bin menjelaskan, alasan dibuatnya seperti ini lantaran tidak semua orang suka dengan transfer data dan pengisian baterai yang cepat. Untuk itulah sebagian orang biasanya lebih suka menggunakan microUSB yang lama. Kabel microUSB bisa digunakan, meski tidak tersedia dalam kemasan Xiaomi Mi 4c. Xiaomi hanya menyediakan adaptor Type-C yang terhubung ke steker, sementara di ujung kabelnya bisa berubah menjadi konektor microUSB atau konektor Type-C.

Sayangnya, masih belum jelas apa alasan Xiaomi hanya memproduksi 100.000 unit saja untuk smartphone Xiaomi Mi 4c ini.

Mi 4c, Penerus Xiaomi Mi 4i Pakai Port USB Type-C, Tapi Kabelnya Bisa Berubah Menjadi MicroUSB Atau Type-C 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *