Meizu Pro 5 Tak Akan Gunakan Flyme 5 UI

Kolom Gadget – Meski Flyme 5 akan dirilis bersamaan dengan perilisan Meizu Pro 5 pada tanggal 23 September, namun Meizu Pro 5 sendiri masih belum menggunakan Flyme 5. Apa alasannya?

Meizu sudah mempersiapkan smartphone baru bernama Meizu Pro 5 yang akan diperkenalkan pada tanggal 23 September. Namun di saat yang sama, Meizu juga akan memperkenalkan UI baru mereka Flyme 5 UI. Jika anda berpikir jika Meizu Pro 5 akan menggunakan Flyme 5, maka anda salah.

Kepala desainer Flyme, Yang yan melalui akun Weibo miliknya mengungkapkan bahwa Meizu Pro 5 tak akan dirilis menggunakan Flyme 5. Alasannya, Meizu tak ingin Meizu Pro 5 dilaporkan bermasalah, karena bisa saja Flyme 5 belum stabil dan sinkron dengan smartphone baru mereka itu. Sebagai gantinya, Meizu masih akan menginstall Flyme 4.5 yang didasarkan pada Android 5.1.1 untuk Meizu Pro 5.

Meski Meizu Pro 5 belum menggunakan Flyme 5, namun UI ini akan tersedia untuk Meizu MX5, dan juga akan segera tersedia untuk model smartphone Meizu lainnya seperti Meizu Pro 5 yang akan digulirkan melalui perangkat lunak.

Sementara itu Meizu Pro 5 sendiri dikabarkan membawa layar 5,8 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 380ppi. Didalamnya terdapat komponen milik Samsung seperti chipset Exynos 7420 yang juga digunakan di Samsung Galaxy S6. Meskipun Meizu Pro 5 juga tersedia dalam pilihan chipset MediaTek MT6797. Sementara RAM yang tersedia 4GB dengan penyimpanan 64GB. Sepasang kamera juga tertancap pada sisi depan dan belakang yang beresolusi masing-masing 5MP dan 20MP.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *