Buat “Turtle Glass”, Samsung Mau Bersaing Dengan Gorilla Glass

Kolom Gadget – Samsung tampaknya berencana membuat sendiri kaca pelindung seperti Corning yang membuat Gorilla Glass. Dengan begini, Samsung mungkin akan bersaing dengan Corning yang selama ini mereka gunakan untuk melapis layar ponselnya.

Saat anda menatap ponsel, mungkin yang ada di hadapan anda adalah Gorilla Glass. Ya, pelindung kaca buatan Corning ini memang seperti menjadi sebuah standar kelayakan sebuah ponsel dalam menghadirkan smartphone dengan layar yang tangguh. Meski bukan Cuma Gorilla Glass, karena ada juga Dragontrail Glass yang dibuat oleh Asahi.

Tampaknya, sebentar lagi bukan Cuma Gorilla Glass dan Dragontrail saja, karena Samsung pun berencana ikut dalam persaingan bisnis ini. Diketahui bahwa Samsung telah mengajukan merek dagang baru bernama “Turtle Glass” ke otoritas terkait di negara asalnya, Korea Selatan. Ternyata, aplikasi merek dagang ini berkaitan dengan tempered glass yang dirancang untuk melindungi beberapa bagian pada ponsel, tablet dan pemutar musik, kamera dan berbagai perangkat lainnya.

Samsung sendiri selama ini menggunakan Gorilla Glass untuk menempatkan perlindungan terhadap perangkat-perangkat mereka. Namun tidak aneh jika Samsung mulai menggunakan solusi sendiri dalam membuat kaca pelindung. Karena saat ini saja, Samsung sudah memiliki basis produksi sendiri untuk memenuhi kebutuhan komponen smartphone lainnya seperti chipset, layar, kamera dan berbagai komponen lainnya.

Jadi, dengan Samsung membuat Turtle Glass, Corning dengan Gorilla Glass dan Asahi dengan Dragontrail Glass, kedepannya mungkin kita akan kembali mendengar perusahaan yang membuat kaca pelindung dengan nama “Orangutan glass”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *