Sony Pangkas Harga PS4 di Jepang

Kolom Gadget – Sony akan mulai memberlakukan harga baru untuk konsol PS4 buatannya. Harga baru ini jauh lebih murah dari harga aslinya. Sayang, pemangkasan harga hanya berlaku di negara asal Sony saja, Jepang.

Warga Negara Indonesia yang tinggal di Jepang sangat banyak. Jika anda salah satunya, dan jika anda adalah seorang gamer, maka ini merupakan kabar baik bagi anda. Pasalnya, Sony memangkas harga jual konsol game Populernya PlayStation 4 khusus di Jepang saja.

Menurut informasi yang dilansir dari The Wall Street Journal (15/09/2015) bahwa harga PS4 di Jepang akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga PS4 di Eropa dan Amerika bahkan juga di Indonesia. Besaran angka harga yang dipangkas oleh Sony di Jepang adalah 10%.

Di Jepang, konsol PlayStation 4 saat ini dijual seharga ¥ 34.980 atau yang jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar Rp 4,19 juta. Harga ini akan mulai berlaku bulan depan. Sebagai pembanding, di Indonesia PlayStation 4 500GB hitam dijual seharga Rp 5,19 juta di Lazada. Sedangkan di Eropa, PS4 dijual seharga €399 atau sekitar Rp 6,5 juta. Sedangkan di Amerika, PlayStation 4 dijual seharga $399 atau sekitar Rp 5,7 juta.

Jadi, apakah anda adalah seorang WNI yang sedang tinggal di Negeri Matahari Terbit?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *