Sony Ganti ‘Project Morpheus’ Jadi ‘PlayStation VR’

Kolom Gadget – Sony di Tokyo Game Show 2015 telah mengumumkan bahwa mereka mengubah nama “Project Morpheus” menjadi PlayStation VR dan berharap agar perangkat VR yang mereka buat bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi para gamer.

Meski masih belum banyak pemain di pasar ini, namun beberapa perusahaan ternama memang sudah mempersiapkan perangkat virtual reality mereka. Bahkan tahun depan disebut-sebut sebagai awal mulai terjadinya pertempuran perangkat VR dari berbagai produsen. Contohnya saja Sony, yang melahirkan “Morpheus” sebagai perangkat VR mereka dan rencananya akan diluncurkan antara awal hingga pertengahan tahun 2016.

Namun di acara Tokyo Game Show 2015, Sony melalui Masayasu Ito yang menjabat sebagai EVP, Division President of PS Product Business and VP Sony mengumumkan bahwa mereka mengubah nama “Project Morpheus” menjadi PlayStation VR. Sony pun berharap agar headset VR yang mereka buat benar-benar mampu membuat player benar-benar merasa seperti berada di dalam dunia game.

Sony bahkan sudah menyediakan demo khusus untuk PlayStation VR yang bisa dimainkan oleh pengunjung yang diantaranya adalah Hatsune Miku: VR Tech Demo, Danganronpa VR, Aquarion Evol, Final Fantasy XIV Online, Dynasty Warriors 8: VR Demo, Summer Lesson, RIGS: Mechanized Combat League, Kitchen, The Playroom VR dan Joysound VR.

Namun PlayStation VR sendiri saat ini masih terus dikembangkan dari berbagai aspek. Sony bersama dengan developer 3rd party dan publisher serta SCE Worldwide Studios akan terus berupaya menyajikan konten menarik kepada para gamer.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *