Pengembangan Google Glass Kini Bernama “Project Aura”

Kolom Gadget – Google dikabarkan merekrut sekelompok karyawan Lab126 milik Amazon yang telah diberhentikan untuk menggarap proyek baru Google Glass bernama “Project Aura”.

Setelah menghentikan sementara proyek pengembangan Google Glass, perangkat wearable ini kini siap kembali hadir di tengah-tengah kita. Namun berbeda dengan sebelumnya, pengembangan Google Glass kali ini dinamakan Project Aura.

Proyek Aura dipimpin langsung oleh Tony Fadell dari Nest. Dalam pengembangannya, Google seperti dilansir dari Business Insider (17/09/2015) telah mempekerjakan beberapa ahli elektronik dari Lab126 milik Amazon. Anda yang kurang akrab dengan Lab126, ini adalah laboratorium dimana Amazon membuat proyek seperti tablet Kindle Fire dan smartphone. Informasi ini juga sejalan dengan isu diiberhentikannya sekelompok karyawan Lab126. Jadi tidak ada salahnya Google menampung ahli elektronik ini bukan?

Informasi ini sendiri mencuat setelah profil LingkedIn karyawan tersebut berganti kalau mereka telah menjadi karyawan Google, dan dijelaskan pula dalam profil tersebut bahwa proyek yang sedang mereka kerjakan sebagai “Google Glass and Beyond”, mereka juga menuliskan kalau mereka tengah “membuat produk wearable keren”. Namun Google sendiri menolak mengomentari kabar ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *