Ini Paten Samsung Untuk Desain Smartphone Lipat Miliknya

Kolom Gadget – Baru kemarin kita mendengar tentang smartphone lipat milik Samsung yang sedang digarap dalam sebuah proyek bernama “Project Valley”, kini kita diperlihatkan paten bagaimana Samsung membuat ponsel lipatnya itu.

Baru saja kita mendengar kembali mengenai “Project Valley”, sebuah proyek yang digarap Samsung untuk menghadirkan smartphone berlayar lipat. Kini, kita disajikan sebuah paten milik Samsung yang berhubungan dengan smartphone layar lipat itu.

Patently Mobile pada 15 September lalu baru saja mempublikasikan paten Samsung terkait smartphone yang bisa dilipat. Diketahui bahwa paten ini diajukan pada paruh kedua 2014 lalu dan memperlihatkan kepada kita bagaimana Samsung membuat smartphone yang bisa dilipat.

Dari gambar ilustrasi paten, terlihat bahwa layar lipat sebagai kunci yang sepertinya terduduk diatas semacam bahan tekstil. Samsung juga menempatkan mekanisme tambahan agar layar tetap kencang terutama saat smartphone dalam kondisi tidak dilipat. Samsung terlihat juga menempatkan engsel untuk smartphone lipatnya.

Diperlihatkan juga perangkat mobile lipat lainnya yang bisa dibuka seperti laptop, dan bukan datar. Samsung tampaknya menggunakan mekanisme engsel yang berbeda dengan unit elastis untuk membuat layar tetap kencang.

Soal kehadirannya, kabar yang baru saja kita dengar sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung mungkin akan selesai membangun smartphone ini awal tahun 2016 mendatang. Meskipun tanggal perilisannya mungkin pada akhir Februari, saat dimana acara MWC digelar. Atau mungkin Samsung akan membuat acara khusus untuk memperkenalkan smartphone miliknya ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *