Di iOS 9.1, Siri Mampu Kenali Suara Pemiliknya

Kolom Gadget – Apple kabarnya menambahkan fitur baru di iOS 9.1 mendatang yang disebut dengan “Hey Siri”. Fitur ini memungkinkan Siri untuk mengenai suara pemiliknya.

Siri menjadi fitur asisten virtual yang sangat digemari khususnya bagi pengguna perangkat iOS seperti iPhone. Dengan Siri, pengguna bisa lebih mudah dalam mendapatkan informasi. Namun melalui update iOS 9.1 yang akan segera digulirkan, Siri akan memiliki pendengaran yang lebih tajam.

Ya, Apple seperti dilansir dari MacRumors (11/09/2015) akan membuat Siri mampu mengenai suara pemiliknya melalui fitur “Hey Siri” dan hal ini akan mulai dirasakan oleh pengguna jika iOS 9.1 sudah digulirkan. Kemampuan siri dalam membedakan suara orang lain dengan pemiliknya ini sangat mudah diaktifkan. Pengguna hanya perlu mengatakan “Hei Siri” sambil menekan tombol ‘home’, maka Siri akan langsung mengenali pemiliknya. Dengan fitur ini, Siri hanya bisa digunakan oleh pemilik aslinya saja, dan mencegah digunakan oleh orang lain.

Namun fitur baru Siri ini akan lebih maksimal di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus karena model iPhone ini akan menjadi satu-satunya iPhone yang memungkinkan fitur “always-on” yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan hanya dengan mengatakan “Hey Siri”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *