Axioo PICOphone i1 Jadi Smartphone Indonesia Pertama yang Gunakan Chipset Intel Mobile Solution

Kolom Gadget – Axioo baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka Axioo PICOphone i1. Ponsel ini menjadi smartphone pertama Indonesia yang dibuat menggunakan chipset Intel Mobile Solution.

Produsen smartphone kebanggaan Indonesia, Axioo baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka PICOphone i1. Ponsel ini merupakan smartphone pertama buatan Indonesia yang menggunakan chipset Intel Mobile Solution, Intel Atom X3 (SoFIA) yang merupakan SoC dengan prosesor Intel Atom munlti-core dengan kecepatan dua kali lebih cepat.

Managing Director Axioo, Antonious Tjokro mengungkapkan bahwa chipset Intel ini berbeda dengan chipset mobile yang dibuat oleh Intel selama ini. Intel Atom X3 tidak akan mudah panas dan tidak boros baterai seperti yang digunakan di ponsel lain karena Intel merancangnya khusus untuk smartphone, berbeda dengan chipset selama ini yang merupakan chipset PC yang “dipaksa” untuk menangani komputasi mobile.

Intel Atom X3 (SoFIA) sendiri merupakan chipset yang didalamnya tertanam A-Gold 620 untuk mengatur WiFi & B/T, GPS, B&T, PMU dan Audio. Selain itu, SoFIA juga bisa bekerja di jaringan GSM/GPRS/HSPA+ 21/5.8, DSDS, dan DvP. Chipset ini pun bisa mendukung Axioo PICOphone i1 untuk mengsekusi game-game HD baik 2D maupun 3D. Dalam bekerja, kinerjanya juga dibantu dengan RAM 1GB.

Axioo menempatkan sepasang kamera beresolusi 8MP dan 5MP serta penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas, termasuk fitur konektivitas Bluetooth 4.0 LE dan WiFi. Axioo PICOphone i1 juga menawarkan layar IPS 5 inci full lamination beresolusi 1280 x 720 piksel. Sementara sistem operasinya, Axioo PICOphone i1 menggunakan Android 4.4.4 KitKat, namun dijanjikan akan segera diperbarui ke Android Lollipop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *