Apple Resmi Rilis iOS 9, Apa Saja yang Baru?

Kolom Gadget – Apple akhirnya resmi merilis iOS 9. Sistem operasi terbaru untuk perangkat berbasis iOS ini membawa sejumlah fitur baru juga perbaikan dari beberapa bug yang ada di iOS 8.

Hari ini Apple telah merilis sistem operasi mobile terbarunya iOS 9. Namun berbeda dengan versi sebelumnya dimana file iOS 9 bisa sampai 4.58GB, iOS 9 kali ini hanya berukuran 1.3GB saja. Jadi, apa saja fitur yang dibawa oleh iOS 9?

Salah satu yang paling mencolok adalah peningkatan daya tahan baterai yang membuat perangkat iOS menjadi lebih hemat daya. Terlebih dengan hadirnya mode Low Power yang semakin membuat daya tahan baterai lebih lama.

Fitur yang paling dinanti oleh pengguna tablet Apple seperti iPad mini 4, iPad Pro dan iPad Air 2 adalah fitur split screen yang memungkinkan pengguna untuk membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu layar, dengan membagi layar menjadi dua. Picture-in-Picture juga semakin memaksimalkan aksi multitasking di perangkat iPad. Sayangnya, fitur split screen masih belum bisa dinikmati di perangkat iPhone.

Fitur menarik lainnya dari iOS 9 yang khusus tersedia untuk perangkat iPad adalah QuickType yang menyediakan suggestion bar berisikan shortcut copy, paste dan attachment. Menariknya, iOS 9 juga membawa gesture di keyboard.

Bagi pengguna perangkat iOS yang mengeluh dengan beberapa bug yang ditemukan di iOS 8, maka Apple melalui iOS 9 telah memusnahkan semua bug tersebut seperti Wi-Fi, celah keamanan Lock Screen hingga Home Sharing.

Apple pun akan menggulirkan pembaruan ini melalui OTA (over-the-air) dan iTunes. Direkomendasikan bagi pengguna perangkat iOS untuk mem-backup­ terlebih dahulu sebelum melalukan update.

One Response
  1. Rifki harun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *