Rumor Spesifikasi iPad Air 3 Kembali Terdengar

Kolom Gadget – Kita mendengar informasi baru terkait spesifikasi yang dibawa oleh iPad Air 3. Tablet ini mungkin tak akan diluncurkan tahun ini.

Cukup disayangkan saat Apple tak ikut mengumumkan iPad Air 3 di acara pengumuman iPhone 6s & iPhone 6s Plus serta iPad Pro & iPad Mini 4 yang diadakan pada hari Rabu lalu. Namun tampaknya ini hanya masalah waktu sampai Apple siap meluncurkan iPad Air 3. Laporan terbaru hari ini menyebutkan sejumlah spesifikasi yang akan dibawa oleh iPad Air 3.

iPad Air 3 kabarnya membawa layar 9.7 inci beresolusi 2334 x 3112 piksel dengan kepadatan 401ppi, jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Tablet ini disebutkan masih sama seperti generasi sebelumnya yang membawa layar dengan aspek rasio 4:3. Apple juga dikabarkan akan membenamkan chipset Apple A9 atau A9X dengan RAM 2GB atau 4GB, meski opsi kedua kemungkinannya sangat kecil. Berita buruknya, Apple memangkas kapasitas baterai iPad Air 3 lebih kecil dari baterai 7.340mAh yang bisa ditemukan di iPad Air 2.

Spesifikasi lain yang diumbar oleh sumber seperti dilansir dari PhoneArena (15/09/2015) adalah kamera berkekuatan 8MP yang ditempatkan di sisi belakang dan kamera 2.1MP di sisi depannya. Tablet ini juga tersedia dalam 3 pilihan penyimpanan internal yaitu 16GB, 64GB dan 128GB. Terdengar pula desas-desus kalau iPad Air 3 akan memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP, dibuat lebih tipis dari Samsung Galaxy Tab S2 8.0 & 9.7 dengan ketebalan 5mm.

Perlu diingat pula bahwa bulan lalu sempat terdengar kalau Apple tak akan meluncurkan iPad Air 3 tahun ini. Sehingga kemungkinan iPad Air 3 baru akan diluncurkan tahun depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *