Resmi Diumumkan, Snapdragon 820 Bawa LTE-A & Quick Charge 3.0

Kolom Gadget – Qualcomm baru saja mengumumkan chipset high-end terbaru mereka Snapdragon 820. Chipset ini mampu menembus kecepatan data yang lebih tinggi berkat LTE-A dan membawa fitur Quick Charge 3.0 yang diklaim 27% lebih baik.

Kita sudah mendengar beberapa informasi tentang chipset high-end baru Qualcomm, Snapdragon 820 yang beberapa diantaranya adalah smartphone yang akan membawa chipset ini. Kini, Qualcomm akhirnya resmi mengumumkan chipset terbarunya itu lengkap dengan detail spesifikasinya.

Dalam sebuah acara khusus yang digelar oleh Qualcomm, perusahaan semikonduktor ini mengungkapkan bahwa Snapdragon 820 akan menawarkan LTE-Advanced (X12 LTE) yang mampu mendukung akses data berkecepatan hingga 600Mbps download dan 150Mbps upload (kecepatan teoritis). Selain itu, Snapdragon 820 juga mendukung Wi-Fi 802.11ad dengan konektivitas lokal next-gen, seperti dilansir dari GSMArena (15/09/2015).

Berbeda dengan chipset high-end Qualcomm sebelumnya yang menggunakan core Cortex, Snapdragon 820 dibangun menggunakan empat core kustom Kyro dengan arsitektur 64-bit yang diproduksi menggunakan pemrosesan FinFET 14nm milik Samsung. Hal ini membuat Snapdragon 820 lebih hemat daya meski juga memiliki kecepatan kinerja yang tinggi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *