Mulai Asus Zenfone 2, LG G4 Sampai Samsung Galaxy S6 Beradu Cepat Isi Baterai

Kolom Gadget – Masing-masing flagship beberapa produsen ponsel diuji yang tercepat dalam mengisi baterai. Hasilnya, cukup seru. Lalu siapa yang tercepat?

Bicara soal kecepatan men-charger baterai smartphone, masing-masing vendor sekarang ini memiliki teknologi pengisian cepatnya sendiri-sendiri. Namun jika ditanya soal teknologi pengisian cepat siapa yang terbaik, maka masih perlu dipertanyakan.

Untuk mengetahui smartphone yang paling baik dalam hal pengisian, Media Tom’s Guide pun melakukan sejumlah pengujian dengan menggunakan beberapa smartphone populer yaitu Asus Zenfone 2, Nexus 6, OnePlus 2, Motorola Droid Turbo, dan bahkan tiga flagship iPhone 6, Galaxy S6 dan LG G4 juga ikut diuji.

Namun perlu dicatat bahwa ada dua smartphone yaitu OnePlus 2 dan iPhone 6 yang tidak memiliki pengisian cepat sehingga dalam mencharger baterai, kecepatannya tidak seperti yang diharapkan konsumen.

Dalam pengujian, setiap smartphone di charger pada waktu yang bersamaan. Pengisian pertama dilakukan selama 5 menit dan seperti yang anda lihat, Asus Zenfone 2 lebih unggul pada tahap ini karena baterai sudah terisi 17%. iPhone 6 harus berada di posisi terbelakang karena dalam 5 menit baterai smartphone ini hanya terisi 6% saja. Posisi kedua sendiri ditempati Google Nexus 6 dan OnePlus 2 dan baterai terisi 12%, dan posisi ketiga Samsung Galaxy S6, LG G4 dan Motorola Droid Turbo terisi 11%.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *