GeekBench Ungkap iPad Mini 4 Pakai Prosesor Apple A8 Overclock Dengan RAM 2GB

Kolom Gadget – GeekBench mengungkap bahwa dapur pacu yang dibawa oleh iPad Mini 4 sudah di overclock sehingga memberikan kinerja yang sedikit lebih baik, terutama pada prosesor Apple A8 yang kini memiliki clock 1.5GHz.

Apple memang sudah mengumumkan iPad Mini 4, namun dalam acara pengumumannya yang bersamaan dengan diumumkannya duo iPhone 6s dan iPad pro, iPad Mini 4 hanya sepintas lewat saja sehingga kita tidak mengetahui banyak rincian mengenai tablet ini.

Namun untungnya kita mendapatkan sejumlah informasi dari GeekBench yang mengungkap bahwa iPad Mini 4 membawa chipset Apple A8 yang sudah di overclock, dan didampingi RAM 2GB untuk memacu kinerja. Chipset Apple A8 yang ditemukan di iPad Mini 4 meski sama dengan duo iPhone 6 namun sudah mencapai clock 1.5GHz. Padahal, di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hanya mampu mencapai clock 1.4GHz.

Meski perbedaan clock tak terlalu besar, namun ternyata skor benchmark khususnya untuk pengujian multi-core menjcetak angka yang jauh lebih baik, meskipun tidak bisa kita pastikan kalau faktor utama penyebab peningkatan besar kinerja iPad Mini 4 disebabkan oleh overclock di Apple A8. Namun yang pasti, jika dibandingkan dengan iPad Mini 2 dan 3, maka peningkatan jelas sangat besar.

GeekBench Ungkap iPad Mini 4 Pakai Prosesor Apple A8 Overclock Dengan RAM 2GB 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *