Bakal Ada Tombol ‘Dislike’ di Facebook

Kolom Gadget – Sebentar lagi, anda akan melihat tombol ‘dislike’ di setiap postingan teman anda di Facebook. Ya, Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook sudah mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, fitur ‘dislike’ ini akan tersedia di Facebook.

Selama ini, kita hanya melihat tombol “like” di akun Facebook kita. Jika kita menyukai kiriman atau postingan dalam Facebook, kita hanya bisa memberikan ‘like’. Namun saat kita tidak menyukai postingan tertentu, kita tidak bisa mengekspresikannya dengan tombol “dislike”. Hal itu seperti memaksa kita untuk menyukai apa yang diposting oleh orang lain.

Namun sebentar lagi, anda yang tidak suka dengan postingan tertentu juga bisa mengekspresikannya karena Facebook akan mengabulkan permintaan pengguna untuk menyediakan tombol ‘dislike’. Hal ini disampaikan oleh Mark Zuckerberg, selaku CEO Facebook.

Ia mengatakan bahwa sudah sejak lama pengguna Facebook meminta tombol ‘dislike’. Namun perlu dicatat bahwa tombol ‘dislike’ ini bukan untuk hal negatif, melainkan untuk memberikan pilihan kepada pengguna dalam bereaksi menanggapi postingan orang lain khususnya untuk memberikan rasa empati terhadap orang lain.

Misalnya, saat orang memposting sesuatu yang menyedihkan seperti putus cinta atau kehilangan pekerjaan, maka pengguna Facebook bisa menekan tombol ‘dislike’ sebagai tanda pengguna menunjukkan rasa empatinya.

Untuk saat ini, tombol ‘dislike’ memang belum muncul karena masih dalam tahap pengujian oleh Facebook. Namun Zuckerberg mengatakan bahwa fitur ini sudah hampir selesai. Sayang, ia tak menyebut secara pasti kapan tombol ‘dislike’ ini akan tersedia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *