Aplikasi Tidak Berguna di iOS Kedepannya Bisa Dihapus, Kata Tim Cook

Kolom Gadget – Tim Cook buka-bukaan soal banyak hal terutama masalah aplikasi tidak berguna yang tidak bisa dihapus, privasi Siri, dan banyak hal termasuk konsumen yang lebih banyak memilih tablet ketimbang perangkat komputer.

Bicara soal aplikasi tidak berguna, hampir setiap ponsel buatan produsen biasanya selalu memiliki aplikasi bawaan ponsel yang tidak pernah digunakan oleh pemiliknya. Aplikasi seperti ini bagi kebanyakan orang dianggap sebagai pengganggu yang hanya memenuhi perangkat mereka. Namun meski tidak berguna, aplikasi ini terkadang dibutuhkan oleh sistem perangkat. Itulah sebabnya produsen membuat aplikasi ini tidak bisa dihapus oleh penggunanya.

Begitu pula di iOS, dimana aplikasi tidak berguna yang terinstal dalam ponsel tidak bisa dihapus dari homescreen. Alternatifnya, pengguna bisa membuat folder khusus untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak terlalu sering mereka gunakan, atau bahkan tidak diinginkan oleh pengguna.

Ternyata, CEO Apple – Tim Cook sudah memikirkan hal ini. Ia mengatakan bahwa aplikasi bawaan ini tidak bisa dihapus, karena jika aplikasi tersebut dihapus maka akan membuat masalah terhadap sistem ponsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *