Samsung Z3 Berbasis Tizen Disertifikasi FCC

Kolom Gadget – Tampaknya sudah semakin dekat dengan tanggal peluncuran Samsung Z3, sebuah ponsel generasi kedua yang membawa sistem operasi Tizen. Karena ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi dari FCC.

Samsung Z3 sudah beberapa kali muncul bocorannya, ponsel ini akan menjadi generasi penerus Samsung Z1 yang mengadopsi OS Tizen. Ponsel ini sepertinya sudah semakin dekat dengan tanggal peluncurannya lantaran FCC Amerika Serikat sudah memberikan sertifikasi untuk ponsel ini, seperti dilansir dari Business Korea (10/09/2015).

Meski telah melalui FCC Amerika Serikat, Samsung Z3 sendiri diprediksi tak akan dipasarkan di Negeri Paman Sam itu. Ponsel ini akan di pasarkan di India dan Bangladesh juga Nepal. Samsung bahkan sudah akan menggelar acara izen Developer Conference di Shenzhen yang kemungkinan akan menghadirkan Samsung Z3 sebagai bintang utamanya bersama dengan smartwatch Gear S2.

Samsung Z3 sendiri berdasarkan bocoran sebelumnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 410 dengan RAM 1GB (atau bisa juga 1.5GB) dan penyimpanan 8GB. Layarnya membentang seluas 5 inci beresolusi 720p dan membawa sepasang kamera dengan 8MP kamera belakang dan 5 atau 2MP kamera depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *