Android 6.0 Marshmallow Tak Akan Bawa Modus UI Bertema Gelap

Kolom Gadget – Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka tak akan memasukkan modus UI bertema gelap ke dalam Android 6.0 Marshmallow. Padahal banyak orang menyukai tema gelap ini karena lebih ramah terhadap mata di malam hari.

Anda yang sudah menjajal Android 6.0 Marshmallow versi pratinjau yang diluncurkan oleh Google Mei lalu tentu akan merasa sedikit kecewa dengan kabar ini. Pasalnya, Google akan menghilangkan tema baru berwarna gelap yangbisa diaktifkan melalui opsi developer.

Keputusan menghilangkan tema gelap ini dibuat oleh Google sejak bangun kedua dan ketiga, hingga akhirnya versi final dari Android 6.0 Marshmallow telah diputuskan tidak akan membawa tema gelap apapun. Padahal, tema gelap ini sangat disukai oleh kebanyakan penggemar.

Tema gelap di Android 6.0 Marshmallow memungkinkan pengguna menukar warna yang terang ke warna gelap yang memang lebih ramah terhadap mata jika digunakan di malam hari, atau mengganti tema terang di siang hari. Dengan cara ini pengguna bisa dengan mudah melihat layarnya dan membuat mata tetap nyaman menatap layar ponsel.

Informasi ini telah dikonfirmasi langsung oleh Google. Berkat penelusuran baru dari Google Isue Tracker telah menunjukkan bahwa Android 6.0 Marshmallow memang tak akan membawa tema gelap. Penggemar pun meminta agar Google membawa kembali tema gelap di Android M. Menanggapi permintaan tersebut, Google mengatakan:

Terimakasih atas sarannya. Tim pengembang kami telah melihat permintaan atas fitur ini. (Tema gelap) Ini tidak akan dimasukkan dalam rilis M. Namun hal ini bisa dipertimbangkan untuk rilis mendatang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *