Samsung Galaxy S4 Terima Android 5.1 Lollipop, Tapi Hanya Untuk Google Play Edition

Kolom Gadget – Google baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak Android 5.1 Lollipop untuk Samsung Galaxy S4 Google Play Edition. Pembaruan ini tak berlaku untuk Samsung Galaxy S4 versi standar.

Bagi pengguna smartphone Samsung Galaxy S4 di Indonesia tidak perlu merasa terlalu senang dengan kabar ini. Pasalnya, smartphone ini tidak hadir di tanah air. Samsung Galaxy S4 memang diluncurkan di Indonesia, namun untuk versi Google Play Edition, tak dijual oleh Google di tanah air.

Bagaimanapun, Samsung Galaxy S4 Google Play Edition baru saja menerima pembaruan perangkat lunak ke Android 5.1 Lollipop. Pembaruan ini membawa nomor bangun LMY470 yang digulirkan oleh Google secara langsung, bukan Samsung.

Seperti diketahui bahwa perangkat dengan label Google Play Edition ini adalah perangkat yang dibuat berdasarkan flagship Samsung dua tahun lalu. Dibuat oleh Samsung, namun dengan menggunakan ROM Android murni tanpa menggunakan UI TouchWiz. Perangkat lunak smartphone ini pun akan diperbarui oleh Google secara langsung, bukan Samsung.

Perlu ditambahkan bahwa program “Google Play Edition” dari Google ini telah dihentikan oleh Google sehingga kedepannya tak akan ada lagi smartphon seperti ini, termasuk jika konsumen menantikan Samsung Galaxy S6 Google Play Edition, ini hanya harapan kosong. Namun jika konsumen bertanya apakah Samsung Galaxy S4 Google Play Edition akan mendapatkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow, maka hal ini masih belum dikonfirmasi.

Samsung Galaxy S4 Terima Android 5.1 Lollipop, Tapi Hanya Untuk Google Play Edition 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *