Huawei Mate S Punya Fitur yang Bantu Pengguna Temukan Ponselnya Saat Hilang

Kolom Gadget – Huawei Mate S ternyata memiliki fitur unik yang mampu mennyahut saat anda memanggilnya. Fitur ini sangat berfungsi jika anda kehilangan atau lupa menaruh ponsel anda.

Apa yang anda lakukan jika teman atau anak anda menghilang? Jawabannya sudah tentu berteriak memanggil namanya. Namun ternyata hal ini juga bisa dilakukan jika anda kehilangan ponsel, khususnya Huawei Mate S.

Dalam ponsel ini, Huawei menambahkan fitur yang memungkinkan Huawei Mate S menyahut saat anda memanggilnya. Dengan cara ini, anda tentu bisa lebih mudah dalam menemukan ponsel anda baik saat hilang atau lupa meletakkannya.

Untuk melakukannya, anda bisa mengkustom sesuai keinginan anda. Anda hanya perlu mengatur kata kunci, seperti misalnya “Mate S” atau nama lain seperti “Ammy”. Jadi, saat anda lupa menaruh smartphone anda, maka anda hanya perlu memanggilnya dengan “Hello Mate S”, yang diikuti dengan “where are you?” Jika suara anda berada dalam jangkauan Huawei Mate S, maka smartphone ini bisa memberikan respon yaitu bermain musik, bergetar, menyalakan lampu kilat dan mengeluarkan suara “I’m here…” berulang kali seperti yang anda lihat pada video diatas.

Huawei Mate S sendiri secara spesifikasi membawa chipset buatan vendor itu sendiri yakni Kirin 935 yang berisikan prosesor dual-core dengan clock 2.2GHz dan dibantu RAM 3GB. Penyimpanan internalnya berkapasitas 32GB/64GB dengan layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD. Huawei Mate S juga dibekali dengan baterai 2.700mAh dan sepasang kamera beresolusi 13MP dan 8MP. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dengan cita rasa EMUI 3.1.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *