OnePlus Ingin Beli Pabrik HTC di Shenzhen, Tiongkok?

Kolom Gadget – Berhembus kabar yang mengatakan bahwa OnePlus berniat membeli salah satu fasilitas produksi HTC yang sudah tidak beroperasi lagi di Tiongkok. Informasi ini diperkuat setelah pendiri OnePlus, Pete Lau mengunggah foto dirinya dengan latar belakang pabrik tersebut.

Sempat terdengar kabar bahwa HTC berniat menjual salah satu fasilitas produksi mereka di Shenzhen, Tiongkok.Fasilitas produksi ini memang sudah berumur dan tidak terpakai lagi. Kabarnya, OnePlus ingin membeli pabrik ini untuk memproduksi smartphone mereka kedepannya. Dijualnya pabrik HTC ini juga sebagai bentuk efisiensi dana mengingat kondisi keuangan HTC yang sedang terpuruk saat ini.

Kebenaran informasi ini pun semakin kuat sejak pendiri OnePlus, Pete Lau mengunggah sebuah foto selfie dirinya ke Weibo dimana latar belakang dirinya berada merupakan pabrik HTC tersebut sambil mengatakan bahwa saat ini ia sedang berada di Shenzhen.

Bagi anda yang belum tau, OnePlus dalam memproduksi ponselnya saat ini masih mengandalkan Oppo dan investor mereka. Dengan cara ini pun OnePlus masih cukup bagus bisnisnya, namun bukan berarti mereka tidak memiliki rencana jangka panjang, dan tidak menutup kemungkinan bahwa pembelian pabrik di Shenzhen, Tiongkok ini termasuk dalam rencana jangka panjang mereka. Dengan begini, mereka bisa mandiri dalam memproduksi smartphone sendiri.

 OnePlus Ingin Beli Pabrik HTC di Shenzhen, Tiongkok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *