Smartphone Misterius Samsung, “Lucky-LTE” Bawa Exynos 8890 Dengan RAM 4GB

Kolom Gadget – Sebuah ponsel misterius Samsung baru saja diuji benchmark di Geekbench dengan kode ‘Lucky-LTE’, yang mengungkap chipset baru Samsung Exynos 8890.

Samsung memang dikabarkan sudah siap dengan smartphone flagship mereka selanjutnya Samsung Galaxy S7. Ponsel tersebut baru-baru ini saja terdengar sehingga kita masih belum terlalu tau banyak tentang ponsel ini karena bocoran yang masih sangat terbatas. Namun entah ponsel ini Galaxy S7 atau tidak, situs benchmark Geekbench baru saja digunakan untuk menguji benchmark smartphone misterius Samsung dengan kode “Lucky-LTE”.

Menariknya, smartphone ini seperti dilansir dari PhoneArena (09/09/2015) menggunakan chipset Samsung yang belum pernah kita dengar sebelumnya, yakni Exynos 8890 didampingi RAM 4GB. Kemungkinan besar ini adalah chipset terbaru Samsung. Hasil uji benchmark mencatatkan skor yang mampu melebihi Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note5, yakni 1336 untuk pengujian single-core dan 4824 untuk uji multi-core.

Kita juga mengetahui sedikit detail tentang chipset ini. Exynos 8890 dibuat berdasarkan pada arsitektur 64-bit ARMv8 dengan 8-core yang clock-nya hanya dibwah 1.4GHz, dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop terinstal dalam ponsel.

Ada kemungkinan jika Exynos 8890 ini merupakan generasi penerus dari Exynos 7420. Namun apapun itu informasi ini bisa saja salah sehingga tidak bisa benar-benar kita jadikan patokan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *