iPad Mini 4 di Anak Tirikan Apple

Kolom Gadget – Dalam pengumuman Apple, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus menjadi bintang utama bersama iPad Pro, sementara iPad Mini 4 ternyata hanya menjadi pemain figuran saja karena tak terlalu diumbar oleh Apple.

iPad Mini 4 memang menjadi salah satu perangkat yang diluncurkan oleh Apple selain duo iPhone 6s dan iPad Pro, namun tampaknya perangkat ini hanya sekedar numpang lewat karena tak terlalu dibahas dalam pengumumannya.

Tablet mungil yang sudah memasuki generasi keempat ini benar-benar nyaris tak terlihat, setidaknya jika dibandingkan dengan pengumuman Apple lainnya. Eksistensinya dalam pengumuman besar Apple sama seperti ukurannya yang mungil, termasuk perhatian Apple terhadap iPad Mini 4 yang setara dengan bobotnya yang hanya 0,65pon.

iPad Mini 4 pada intinya membawa dapur pacu yang kurang lebih sama seperti iPad Air 2 meski dikemas dalam bentuk yang lebih mungil. iPad Mini 4 membawa chipset Apple A8X didampingi RAM 2GB dan layar Retina. Tablet mini ini lebih ringan dibandingkan dengan iPad Mini 3. iPad Mini 4 pun dijual senilai $ 399 atau sekitar Rp 5,7 juta.

Selain mengumumkan iPad Mini 4, diumumkan juga pemangkasan harga beberapa perangkat lawas Apple yang diantaranya adalah ipad Mini 2 yang kini harganya hanya $ 269 (sekitar Rp 3,8 juta), iPad Air $ 399 dan iPad Air 2 yang dijual seharga $499.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *