Diresmikan, Apple iPad Pro Bawa Layar Retina 12,9 Inci

Kolom Gadget – Apple akhirnya resmi merilis tablet terbarunya dan merupakan salah satu dari beberapa perangkat yang diluncurkan oleh perusahaan raksasa asal Cupertino ini. Apa saja yang diunggulkan dari tablet ini?

Dari beberapa perangkatyang diresmikan oleh Apple, iPad pro menjadi salah satunya. Tablet ini kini telah resmi dan menutup segala bocoran yang selalu kita terima selama ini. Jadi, apa yang ada di dalam iPad pro?

Layar iPad Pro yang berukuran 12,9 inci memiliki resolusi 2732 x 2048 piksel dan dengan kerapatan 264ppi. Yang kemudian dibalut dengan ketebalan tablet 6,9mm dan bobot 712 gram. Tak lupa Apple. Layarnya juga mendukung Apple Pencil, sebuah stylus buatan Apple. Stylus ini telah dirancang untuk iPad pro. Dengan stylus ini, pengguna bisa menarik diagram dan banyak hal yang ada di sebagian besar aplikasi yang sudah diperbarui dan mendukung hal tersebut. Stylus iPad pro sendiri merupakan stylus aktif. Namun berbeda dengan stylus kebanyakan, stylus ini juga harus di charger melalui port yang tersedia.

Meski stylus ini mirip dengan S Pen, namun teknologi yang diusungnya berbeda. Dengan stylus ini pengguna bisa menarik email, dokumen, membuat catatan baik untuk word maupun excel. Apple juga mengatakan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Microsoft dan Office MS yang dioptimalkan untuk iPad Pro dan Apple Pencil.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *