Apple TV Diperkenalkan, Bawa Siri dan Aplikasi ke Dalam Televisi

Kolom Gadget – Apple juga mengumumkan Apple TV selain iPhone 6s dan iPad Pro yang menjadi bintang utama dalam pengumuman besar Apple. Perangkat ini mengadopsi osTV yang membuat Apple TV bisa diinstal aplikasi, selain juga bisa berfungsi sebagai konsol game.

Apple juga turut memperkenalkan Apple TV pada acara yang juga menjadi kesempatan bagi Apple untuk memperkenalkan iPad Pro dan iPhone 6s bertempat di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco. Dalam kesempatan itu,CEO Apple – Tim Cook mengatakan bahwa masa depan televisi adalah aplikasi. Ya, Apple memang telah mengadopsikan Siri ke dalam Apple TV selain aplikasi yang bisa dinstal ke dalam Apple TV. Karena bisa diinstal aplikasi, maka sudah tentu Apple menyediakan App Store ke dalam Apple TV.

Sistem operasi Apple TV milik Apple sendiri dinamai dengan tvOS. Ini adalah platform TV yang membawa antarmuka dan desain yang lebih modern namun sejalan dengan iOS yang bisa ditemukan di iPhone dan iPad. Sistem operasi inimembawa banyak fitur yang memang menyajikan pengalaman yang lebih bagi pengguna dalam menonton TV.

Apple membekali Apple TV dengan remote bluetooth yang mempermudah anda dalam mengakses setiap fitur yang ada di Apple TV.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *