September Ini, Android Lollipop Sudah Terinstal di 21% Perangkat Android

Kolom Gadget – Google baru saja merilis data pangsa pasar Android diseluruh dunia, dimana Android KitKat masih menjadi versi Android yang paling banyak digunakan diseluruh perangkat Android.

Lollipop menjadi versi teranyar dari sistem operasi buatan Google, Android. Meski Google sudah mengumumkan Android 6.0 Marshmallow, namun OS baruna ini masih belum diluncurkan ke public.

Android Lollipop sendiri saat ini sudah terinstall di 21% perangkat Android yang ada diseluruh dunia, bertambah 10% seja Juni lalu. Dimana 15,9% diantaranya adalah Android 5.0 Lollipop, sementara 5,1% sisanya menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Kebanyakan pengguna smartphone Android di luar sana kebanyakan masih menggunakan Android KitKat dengan angka pengguna terbesar mencapai 32,2% yang diikuti oleh Android Jelly Bean dengan angka 31,8% dan Gingerbread 4,1%. Sementara itu pasar Ice Cream Sandwich terinstal di 3,7% perangkat Android, sementara sisa 0,2% perangkat Android masih menggunakan Android Froyo. Versi lain dari Android dengan pasar 0,1% tidak ditampilkan dalam data ini.

Untuk Android Lollipop, tampaknya pasarnya akan segera berkurang perlahan seiring dengan digulirkannya Android Marshmallow oleh Google sebelum versi Android ini sempat meraih angka yang sama seperti Android KitKat.

One Response
  1. Sitijuliana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *