Samsung Akan Tanamkan RAM 6GB di Samsung Galaxy S7?

Kolom Gadget – Berdasarkan siaran pers yang baru saja dipublikasikan oleh Samsung, perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa mereka telah berhasil membuat RAM LPDDR4 12Gb, yang memungkinkan Samsung membuat smartphone dengan RAM 6GB.

RAM terbesar yang digunakan smartphone sekarang ini adalah 4GB. Ini merupakan RAM tertinggi yang pernah ditanamkan oleh produsen ke dalam ponsel buatannya. Tapi meski seluruh sistem operasi yang ada sekarang (khususnya Android) belum membutuhkan RAM sebesar itu, Samsung justru sudah berencana membuat ponsel dengan sebesar ini didalamnya.

Informasi ini terdengar setelah Samsung merilis siaran pers yang mengumumkan bahwa perusahaan elektronik raksasa Korea Selatan ini telah mulai memproduksi massal RAM LPDDR4 12Gb. Disebutkan bahwa dengan menggunakan RAM LPDDR4 12Gb ini, sebuah smartphone jadi bisa memiliki RAM 6GB.

Bagi anda yang bingung dengan istilah singkatan ‘GB’ dan ‘Gb’, pada dasarnya penulisan dalam “Gb” mengunakan huruf ‘b’ kecil memiliki arti Gigabit. Sedangkan “GB” menggunakan huruf ‘B’ besar merupakan singkatan dari Gigabyte. Karena dalam sebuah byte terdapat 8 bit, maka sebuah chip 12Gb bisa menampung informasi hingga 1.5GB. Jika empat buah chip dipasangkan secara bersamaan, maka Samsung bisa membuat smartphone dengan RAM 6GGB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *