Saingi Samsung Galaxy S6 edge, Huawei Buat Layar AMOLED Dual-Curved

Kolom Gadget – Terdengar kabar bahwa Huawei berniat memproduksi layar lengkung seperti Samsung Galaxy S6 edge dan bersaing dengan smartphone tersebut. Ini juga akan menjadi layar lengkung Super AMOLED beresolusi QHD pertama yang dibuat oleh Huawei.

Kita semua tentu tau bahwa di dunia ini hanya ada dua smartphone yang memiliki teknologi layar lengkung yaitu LG yang diterapkan pada smartphone mereka LG G Flex dan LG G Flex2, juga Samsung yang memiliki layar Edge dan sudah diterapkan di beberapa smartphone high-end mereka seperti Galaxy Note Edge, Galaxy S6 edge dan Galaxy S6 edge+. Namun tampaknya Huawei juga tertarik membuat layar yang sama seperti Samsung.

Rumor ini sendiri menurut informasi yang dilansir dari GSMArena (08//09/2015) mulai berkumandang dari Tiongkok di sebuah halaman Weibo yang mengatakan bahwa Huawei ingin bersaing dengan Galaxy S6 edge yang membawa layar lengkung AMOLED. Layar lengkung yang akan dibuat oleh Huawei ini nantinya akan beresolusi 2K atau Quad HD (2560 x 1440 piksel) dengan lengkungan di kedua sisi. Perusahaan asal Tiongkok ini bahkan dikabarkan berkomitmen untuk memproduksi besar-besaran panel tersebut hingga 3 juta panel dalam sebulan.

Namun sayangnya, tidak disebutkan berapa diagonal layar tersebut. Namun jika informasi ini memang benar, maka ini akan menjadi layar Super AMOLED beresolusi Quad HD pertama yang dibuat oleh Huawei.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *