Nexus 5, 4, 7, 9, & Nexus 6 Dapatkan Update Keamanan Dari Google

Kolom Gadget – Google baru saja meluncurkan update keamanan baru bagi seluruh smartphone Nexus yang tersebar di seluruh dunia yaitu Nexus 4, 5, 6, 7, & Nexus 9. Pembaruan ini membawa patch keamanan yang dijanjikan oleh Google akan digulirkan setiap bulannya.

Setelah munculnya celah keamanan Stagefright, Google menjanjikan update bulanan kepada seluruh pengguna smartphone Nexus tanpa terkecuali. Hari ini, Google menunaikan janjikan tersebut dengan mengeluarkan update keamanan pertama yang telah dijanjikan.

Update keamanan ini seperti dilansir dari Android Police (08/09/2015) tersedia untuk smartphone LG Nexus 4, LG Nexus 5, Motorola Nexus 6, Asus Nexus 7 dan HTC Nexus 9 yang akan mengantarkan nomor bangun keseluruhan ponsel ini menjadi LMY48M, meski masih tetap dengan sistem operasi yang sama yakni Android 5.1.1 Lollipop. Namun beberapa varian Nexus 6, seperti model yang dibawa oleh operator akan memiliki nomor bangun yang berbeda.

Jangan berharap akan datang fitur baru karena update yang diluncurkan ini hanyalah Patch keamanan yang hanya membawa perbaikan bug. Sayangnya, tidak disebutkan perbaikan apa saja yang diberikan oleh Google. Ukurannya yang terbilang kecil, yakni hanya sekitar 30MB untuk Nexus 6 dan dibawah 20MB untuk Nexus lainnya juga menjadi petunjuk bahwa pembaruan ini tak membawa fitur apapun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *