Meizu Bakal Pakaikan Layar 1080p Untuk Flagship Mereka Selanjutnya

Kolom Gadget – Produsen smartphone asal Tiongkok baru saja mengumumkan bahwa pihaknya tak akan lagi berpacu pada parameter, ia akan membuat ponsel dengan layar 1080p dari pada menggunakan layar QHD.

Saat produsen ponsel lain berlomba-lomba menggunakan teknologi terbaik dan terbaru yang ada saat ini, namun hal itu tidak berlaku bagi Meizu. Perusahaan asal Tiongkok ini telah memutuskan bahwa pihaknya tak lagi akan mengacu pada hal yang sama, dengan memilih untuk menempatkan layar beresolusi 1080p untuk ponsel flagship mereka selanjutnya dari pada harus menggunakan layar Quad HD.

Alasannya pun sangat bisa diterima, bahwa tak semua “chipset terbaik” saat ini bisa bekerja dengan layar QHD dengan cara yang sangat efisien, dan tidak pula banyak ditemukan contoh-contoh dimana resolusi ini benar-benar berguna saat ini. Karena itulah Meizu akan menggunakan panel 1080p untuk smartphone high-end mereka berikutnya. Hal ini diungkapkan sendiri oleh CEO Meizu, Aber Bai melalui akun Weibo miliknya hari ini.

Bai menyampaikan bahwa “Meizu ingin membuat perangkat yang bisa memuaskan konsumennya dari segi pengalaman secara keseluruhan, bukan produk yang berhasil menyeberangi parameter tertentu.” tulis Bai di akun Weibonya seperti dilansir dari Gizchina (08/09/2015).

Meizu NIUX pun tampaknya menjadi bukti dari keputusan yang diambil oleh Meizu. Ponsel yang baru saja bocor kemarin ini memang digadang-gadang akan menjadi smartphone high-end dari Meizu. Layarnya juga menggunakan panel AMOLED 1080p buatan Samsung termasuk chipset Exynos 7420 yang akan digunakannya. Sekedar menambahkan, Exynos 7420 merupakan chipset yang sama dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note5. Smartphone ini juga disebutkan membawa kamera 21.5MP, RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *