Diperbarui, Opera Mini Kini Mungkinkan Pengguna Memilih Level Kompresi yang Diinginkan

Kolom Gadget – Opera baru saja memperbarui aplikasi peramban atau browser miliknya yang mampu mengkompresi halaman website, Opera Mini. Dalam pembaruan ini pengguna bisa memilih apakah kompresi akan dibuat dalam level yang tinggi atau rendah.

Opera Mini menjadi aplikasi “wajib” buat kita para fakir bandwidth. Bagaimana tidak, aplikasi ini dikenal mampu mengkompresi data dalam mengakses sebuah website hingga dalam ukuran yang terbilang ekstrim. Namun kini, bagi anda yang mungkin kondisi keuangannya sudah cukup membaik bisa menyesuaikan apakah anda ingin mengkompresi halaman website dengan level yang ekstrim atau tidak.

Ya, Opera baru saja memperbarui aplikasi peramban miliknya Opera Mini. Dalam pembaruan ini menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih apakah ingin menggunakan kompresi ekstrim atau kurang ekstrim. Tentu saja, kompresi yang tinggi akan membuat penggunaan data menjadi lebih hemat, namun halaman website yang ditampilkan menjadi kurang maksimal.

Sebaliknya, saat anda memilih kompresi yang tidak terlalu tinggi, halaman website ditampilkan lebih baik meski konsumsi datanya menjadi lebih tinggi. Hal ini juga berlaku jika anda mengakses video. Opera Mini sendiri bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *