Di Brazil, iOS Kalah Saing Dengan Windows Phone, Tapi Android Tetap Nomor Satu

Kolom Gadget – iOS boleh bangga bisa bersaing dengan Android di puncak teratas platform mobile dunia. Namun di Brazil, iOS harus takluk dengan Windows Phone yang pangsa pasarnya lebih tinggi dibandingkan dengan iOS.

Saat ditanya sistem operasi mobile apa yang paling populer saat ini, semua orang akan menjawabnya dengan Android dan iOS. Namun tampaknya hal ini tidak berlaku di Brazil. Karena ternyata, iOS di Negeri Samba tak terlalu populer bahkan jika dibandingkan dengan Windows Phone yang pangsa pasarnya diseluruh dunia tak seberapa.

Informasi ini didapatkan dari laporan perusahaan riset Kantar Worldpanel, dimana iOS disebutkan tak terlalu mendominasi jika dibandingkan dengan Windows Phone. Dimana pada bulan Juli 2015 lalu menurut Kantar Windows Phone memiliki pangsa pasar 5,9% atau naik jika dibandingkan dengan bulan September tahun lalu dengan pangsa 3,6%. Sementara iOS justr mengalami nasib yang sebaliknya di Brazil, dimana pangsa pasarnya merosot dari yang awalnya 6,1% pada bulan September 2014 menjadi hanya 3,5% saja.

Meski begitu, harus kita akui kalau kedigdayaan Android membuatnya masih berada di kursi singgasana tertinggi dengan pangsa pasar 89,5%, atau naik tipis jika dibandingkan dengan pangsa pasarnya pada bulan September 2014 lalu yang berada di 88,2%.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *