Sony Xperia Z, ZL, ZR, & Tablet Z Terima Update Android 5.1.1 Lollipop

Kolom Gadget – Sony baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak Android 5.1.1 Lollipop untuk smartphone tua mereka yakni Sony Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, dan Xperia Tablet Z.

Anda pengguna smartphone tua Sony seperti Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR dan Xperia Tablet Z, kabar ini merupakan kabar yang sangat membahagiakan buat anda. Pasalnya, Sony masih menaruh perhatian kepada perangkat tua yang pernah mereka produksi dengan menggulirkan pembaruan perangkat lunak Android 5.1.1 Lollipop.

Khusus untuk Xperia Tablet Z seperti dilansir dari Xperia Blog (09/07/2015), varian yang mendapatkan pembaruan adalah keduanya, yakni versi LTE (SGP321) dan Wi-Fi only (SGP311 dan SGP312). Sementara untuk smartphone, hanya beberapa varian saja yang menerima pembaruan. Seperti Sony Xperia Z misalnya, hanya varian dengan nomor model C6602 dan C6603, sedangkan untuk Xperia ZL yang menerima adalah model C6503 dan C6506. Xperia ZR dengan nomor model C5503. Pembaruan akan membawa nomor bangun 10.7.A.0.222.

Selain pembaruan perangkat lunak Android 5.1.1 Lollipop ini, kemungkinan akan ada pembaruan lainnya dalam ponsel Sony seri Z ini, karena celah Stagefright masih belum sepenuhnya ditambal. Sehingga kedepannya mungkin akan ada update kecil untuk seluruh smartphone Sony Xperia seri Z diatas.

Sony Xperia Z, ZL, ZR, & Tablet Z Terima Update Android 5.1.1 Lollipop 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *