Meizu NIUX Mungkin Jadi Smartphone Non-Samsung Pertama yang Bawa Teknologi Layar dan Chipset Samsung

Kolom Gadget – Sumber kode menemukan adanya smartphone Meizu yang membawa chipset dan layar AMOLED buatan Samsung. Ponsel ini adalah Meizu NIUX yang mengusung chip Exynos 7420.

Tampaknya Meizu tak hanya mempersiapkan satu smartphone yang akan mengusung chipset milik Samsung, Exynos 7420. Produsen ponsel asal Tiongkok ini juga baru saja diketahui mempersiapkan Meizu NIUX, dengan lembar spesifikasi yang memuat Exynos 7420.

Informasi ini sendiri didapatkan dari kode sumber yang bocor seperti dilansir dari Android Headlines (06/09/2015), dimana dalam susunan kode itu terdapat tulisan Meizu NIUX yang ternyata menggunakan chipset Exynos 7420 milik Samsung. Ini adalah chipset yang sama dengan yang digunakan di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note5. Tampaknya Meizu juga akan menjadi satu-satunya produsen yang memproduksi ponsel non-Samsung dengan didukung Exynos 7420 tahun ini. Karena kebanyakan produsen memang lebih banyak mengandalkan chipset milik Qualcomm atau MediaTek, termasuk vendor besar seperti Xiaomi, Huawei dan LG. Tak sampai di chipset saja, karena ternyata kemitraan Samsung dan Meizu juga sampai ke komponen lainnya hingga ke layar AMOLED. Karena Meizu NIUX juga akan menggunakan layar Super AMOLED milik Samsung.

One Response
  1. Rafa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *