Inikah Wujud Chipset Apple A9 Untuk iPhone 6s & 6s Plus?

Kolom Gadget – Kita baru saja mendapatkan gambar bocoran chipset Apple A9 yang digunakan di iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Chipset ini diproduksi dengan menggunakan proses 14nm dan mampu mencapai kinerja yang maksimal.

Kita sudah mendengar banyak hal mengenai iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Smartphone ini kabarnya akan membawa fitur 3D Touch yang lebih mutakhir dari Force Touch. Selain itu, kita juga sudah mendengar mengenai peningkatan kamera dari yang awalnya beresolusi 8MP menjadi 12MP untuk kamera utama, begitu pula dengan kamera depan yang menjadi 5MP dari awalnya 1.2MP. Satu diantara bocoran itu adalah digunakannya chipset Appe A9 sebagai pemacu kinerja. Terkait chipset yang dibawanya itu, kita baru saja mendapatkan gambar bocoran wujud chip Apple A9 ini.

Tentu saja, kebanyakan chipset memiliki wujud yang kurang lebih sama. Namun yang perlu diperhatikan adalah kemampuannya, dimana Apple A9 ini tentu akan lebih hebat dalam memacu kinerja iPhone 6s. Apple A9 dikabarkan dibuat dengan menggunakan proses 14nm. iPhone 6s dengan menggunakan Apple A9 dengan clock 1.8GHz mampu mencapai skor 2.248 uji single-core dan 4.036 uji multi-core di Geekbench, berdasarkan bocoran informasi yang kita dapatkan baru-baru ini.

Tentu saja, skor itu tak lepas dari peran serta RAM 2GB yang dibawanya yang mendorong kehandalan iPhone 6s dalam hal kinerja. Namun semua itu akan terungkap dalam beberapa jam lagi, saat dimana Apple akan mengumumkan smartphone ini pada tanggal 9 September.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *