Di Android dan iOS, Google Street View Bakal Jadi Aplikasi Terpisah Dari Google Maps

Kolom Gadget – Google baru saja memisah Google Street View dari Google Maps dan menjadikannya sebagai aplikasi mandiri. Sehingga pengguna yang ingin menggunakan Google Street View harus mengunduh aplikasinya secara terpisah, bukan lagi di Google Maps.

Dengan Google Street View, kita bisa menjelajah banyak tempat yang tidak pernah kita kunjungi hanya berbekal koneksi internet. Tanpa paspor, tanpa biaya yang mahal, dan tanpa takut naik pesawat (bagi anda yang fobia dengan pesawat). Layanan ini pun bisa diakses melalui aplikasi Google Maps. Namun mulai hari ini, layanan Google Street View akan dibuat menjadi aplikasi terpisah dari Google Maps.

Dipisahnya Google Street View dari Google Maps akan membawa pencitraan navigasi secara 360 derajat, dan juga mampu memberikan penampilan yang lebih detail. Pengguna bahkan bisa mengunggah gambar dan foto dari berbagai lokasi untuk berkontribusi meningkatkan layanan Google Street View. Namun berkirim gambar atau foto ‘Sphere’ di Google Street View terpisah ini menjadi lebih mudah berkat.

Google Street View pun bisa diunduh melalui Google Play Store secara cuma-cuma bagi perangkat Android, sementara bagi anda pengguna iOS bisa mengunduhnya di Apple App Store.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *