Wow, Canon Buat Sensor Kamera 250MP

Kolom Gadget – Setelah pada tahun 2010 lalu Canon mengumumkan sensor beresolusi 120MP, tahun ini Canon kembali membuat terobosan dengan membuat sensor 250MP.

Tentu saja, perkembangan dunia fotografi terus berkembang seiring dengan berkembangnya kemampuan kamera yang dirilis oleh produsen. Termasuk Canon yang ikut berperan penting dalam berkembangnya teknologi di sektor ini.

Canon bahkan telah membuat dan baru saja mengumumkan sebuah sensor beresolusi 250MP yang mampu menghasilkan gambar 19.580 x 12.600 piksel. Sensor berjenis APS-H CMOS ini di klaim mampu membedakan huruf yang ada di sisi pesawat yang berada di kejauhan mencapai 18km. Sensor 250MP ini bahkan memiliki bacaan sinyal yang sangat cepat yakni 1,25 miliar piksel per detik juga dengan manajemen noise yang lebih baik.

Sensor APS-H sendiri merupakan jenis sensor yang lebih besar dari APS-C, namun lebih kecil dari full-frame, terutama yang digunakan di kamera DSLR EOS-1D. Sensor baru Canon ini juga diklaim mampu merekam video dengan resolusi yang sangat tinggi, yakni sekitar 30 kali lebih tajam dari video 4K.

Meski sensor ini sangat menarik minat para fotografer, sayangnya untuk sekarang ini sensor 250MP ini baru akan digunakan di sektor industri, perangkat pengukuran resolusi tinggi dan perangkat surveillance saja, seperti dilansir dari The Verge (06/09/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *