Pakai Dua Pipa Pendingin, Sony Xperia Z5 Masih Tetap Overheating!

Kolom Gadget – Pada pameran dagang IFA 2015, Sony membawa prototipe Sony Xperia Z5. Sayangnya, saat diuji coba oleh pengunjung, masalah yang sebelumnya ditemukan di Sony Xperia Z3+ kembali terjadi. Ponsel mudah panas dan aplikasi sering ditutup paksa saat sistem mendeteksi panas yang berlebihan.

Seperti yang anda lihat pada gambar teardown Sony Xperia Z5, Sony ternyata menempatkan dua buah pipa pendingin dan thermal paste untuk mengurangi panas yang ditimbulkan oleh chipset Snapdragon 810. Namun, apakah hal ini benar-benar bekerja?

Menurut orang-orang yang ada dibalik PhoneArena (04/09/2015) dan berkesempatan menguji prototipe Sony Xperia Z5 di acara IFA 2015, ponsel ternyata masih mengalami masalah serupa seperti dua saudaranya Sony Xperia Z4 dan Xperia Z3+. PhoneArena menguji dengan membuka aplikasi kamera.

Saat aplikasi kamera digunakan dengan membuka beberapa opsi kamera yang tersedia, ternyata ponsel ini masih mengalami overheating dimana saat sistem merasakan smartphone mulai panas dengan suhu tertentu aplikasi kamera akan ditutup paksa oleh sistem. Parahnya, hal ini terjadi meski kemampuan perekaman video 4K Sony Xperia Z5 belum digunakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *