Ini Gambaran Nyata Nokia C1, Smartphone Android Pertama Nokia

Kolom Gadget – Kita bisa kembali melihat wujud Nokia C1, sebuah ponsel yang digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama Nokia setelah kembali ke pasar ponsel.

Kita sudah melihat gambar render Nokia C1, ponsel yang akan menjadi ponsel pertama yang diproduksi oleh Nokia setelah kembali ke pasar smartphone. Ponsel ini akan mengadopsi sistem operasi Android dan diprediksi bakal diluncurkan pada tahun 2016 mendatang, bertepatan dengan berakhirnya kesepakatan antara Microsoft dan Nokia soal larangan pembuatan ponsel untuk jangka waktu tertentu.

Kini, kita akhirnya bisa melihat wujud Nokia C1 yang sebenarnya berkat boocoran gambar baru. Gambar ini memperlihatkan sisi depan dan belakang Nokia C1. Diprediksi jika Nokia N1 akan menggunakan sistem operasi Android dengan UI miliknya sendiri yakni Z Launcher yang sebenarnya sudah bisa anda unduh di Google Play Store.

Dari gambar ini kita juga bisa melihat bahwa bezel ponsel ini tampaknya cukup tipis menyempit di sisi kanan dan kiri ponsel. Desain ponsel ini juga terbilan mirip dengan Nokia N1, tablet pertama Nokia yang membawa OS Android.

Meski tak dibarengi dengan informasi spesifikasinya, namun diharapkan Nokia C1 ini akan membawa prosesor Intel dengan layar 5 inci dan RAM 2GB. Kameranya beresolusi 8MP sebagai kamera utama dan 5MP kamera depan. Dari spesifikasinya Nokia mungkin akan menjadikan Nokia C1 sebagai ponsel mid-range, meski ada juga kemungkinan bakal dibanderol dengan harga jelas entry-level seperti tablet Nokia N1 yang dijual dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *